Wednesday, March 23, 2005

Nonton di Setiabudi

drrrtt..drrrtt...drtttt...

pukul 08.30

hp gw berbunyi. ringtone lagu rhoma irama mengalun nyaring di volume sedang. "minuman keras miras, apapun namamu, tak sudi kutakutakutak..tralala...".

njiss, siapa sih yg iseng telp pagi2. mata gw nggak bisa dibuka, ngantuk berat, karena semalem habis liputan langsung bersih-bersih kamar.

gw penjamkan mata, menunggu ringtone itu berhenti. fiuuh...gak lama akhirnya berhenti juga. 10 detik kemudian, hp gw berbunyi lagi. gw tutup muka gw dengan bantal, pura-pura gak denger dan berusaha untuk memejamkan mata lagi. ah, gak bisa. sial.

tuh hp terus berbunyi.

akhirnya, dengan setengah terpaksa gw ngelirik ke layar. tulisannya, Mbak Aal calling..

Mbak Aal adalah wartawan Rakyat Merdeka. Sudah beberapa kali dia ngajakin gw nonton preview film, sebelum diputer di bioskop. Kendati udah sering janjian, tapi selalu aja gagal. Yang gw belum bangun, yang dianya telat dateng (maklum rumahnya jauh, di Serpong. Tapi agaknya dia gak putus asa.

Gw angkat. di ujung lain langsung terdengar suaranya, dengan background suara kendaraan bermotor yang superrame.

"Halo.." (dengan nada males)
"Nang, lo mau ikut gue nonton gak?"
"Eh, iya sori nih baru bangun tidur mbak. emang filmnya apaan?"
"Itu, filmnya Sandra Bullock. Miss Congeniality (bener gak tulisannya) ke-2,"

bah. Sandra Bullock. film itu pula. pasti filmnya jelek. gw gak demen banget sama tipe film kayak gitu. phew. Tapi gw gak enak jg sama mbak Aal. sok banget sih, diajak nonton aja gak mau. gratis lagi.

"oke deh. aku ikut" (gw jawab pelan)
"Ya udah, gue udah dijalan nih. kita ketemu dikantor jam 10 ya,"
"okeh"

akhirnya, gw pun mandi dengan males2an, dan berangkat. kita nonton di setiabudi kuningan. tempatnya kayak perkantoran gitu. keren. gw sekali kesana, cuma gak sempat masuk. cuma di newscafe-nya aja. bioskopnya dilantai 3 gitu.

Setelah masuk, kita pun nonton. bioskopnya sudah penuh dengan wartawan. beberapa diantara mereka ngajak temen2nya. studionya kecil banget lho. tapi lumayan cozy. layarnya juga gede.

seperti apa filmnya? seperti dugaan gw. persis. dalam skala 1-10 film itu dapet nilai, ehm, 4. hehe. asli gw, muales banget nonton film kayak gitu klo gak untuk ngehormatin mbak Aal ajah.

Pheeh, yg versi 1 aja udah jelek, kok masih mau dibuatin versi 2nya. Ceritanya superdangkal. God guy wins, bad guy loose, everybody happy, end off story. duuuh, benci banget gw. banyak adegan gak perlu. banyak scene gak perlu. banyak dialog gak perlu juga. yah, setidaknya lebih baik dari film breed of chucky yg gw liat di surabaya tempo hari. jeleknya udah kelewatan. hehehe. skala 1-10, nilainya cuma 2. hauhua. sombong banget, emang bikin film itu gampang, huhu.

aneh. film yg gw tonton di bioskop (bayar sendiri) itu pasti film jelek. gw emang jarang banget nonton. selain (sok) gak punya waktu, juga gak punya cewe. hehe. masa mo nonton sendirian? males juga.

so, gw lebih prefer nonton di DVD. lebih enak dan bisa lebih mendalami. kemaren gw liat film Sideways. luamayan juga tu film.

Terus terang, gw lebih enjoy nonton di DVD. Kemaren2 gw nonton 2 film yg lumayan bagus. Yang pertama Spun. Huhu, rada basi sih. Dan yg kedua Sideways. Lumayan keren. Film2 yg pengin gw tonton tuh, Constantine, Saw, Million Dollar Baby, dan Robots. Yg terakhir, karena gw emang suka film 3D.

Kebanyakan liat film Amrik, gw jadi mulai bisa ngebayangin gaya hidup orang2 sono. Kayaknya asik banget gitu.

Yg gw amatin, biasanya begitu berumur, mereka lebih condong buat hidup sendiri gituh. Tinggal di apartemen klo hidup di kota besar, ato tinggal di rumah biasa.

Semuanya dilakuin sendiri. Mulai dari belanja, masak, nyuci, sampai urusan ngecat kamar. Asyik aja keliatannya. Gara-gara ngeliat film itu, gw ngerasain itu sekarang ini. Terutama pas kemaren blanja sendirian di Giant Plaza Semanggi.

Huhu. Bukannya sok2an blanja di mall. Tapi emang gw dapet doorprize voucher yg lumayan.

Hehe, aneh aja gitu rasanya. Soalnya, dulu waktu di Surabaya, semuanya serba ada. Mau makan tinggal minta. Mau makan buah tinggal ngambil di kulkas. Dsb2. Nah, sekarang semuanya harus dilakuin sendiri.

Jadi, gw blanja segala macem kebutuhan gituh. Mulai dari kain pel, rak tempat cuci piring, lap, peralatan masak seperti mentega, kornet, sarden, dll, sampe cemilan2 yg gak penting. Huhu. Pantes aja tambah gemuk, wong kerjaannya makan mlulu.

Dasar gratisan, gw blanjanya jadi gak aturan. Alhasil, begitu dimasukin ke tas, ada 4 kantong plastic besar penuh. PAdahal, gw bawa motor. Huhu. Untung masih bawa backpack. Jadi, sebisanya blanjaan2 itu gw masukin ke tas, ke dalam jaket, dan lainnya ditenteng di setir. Hiks. Bego.

Tapi, rasanya enak banget lho. RAsanya lo mandiri banget gitu. Serasa jadi orang lah. Hidup sendiri tanpa orang tua. Cool.

Lanjut. Kemaren gw iseng2 liat O Channel. Itu, salah satu stasiun tv lokal di Jakarta. Segmennya menengah keatas gitu. Nah, yg gw tonton acaranya lumayan menarik.

“Apa aja sih 3 hal yg harus lo bawa saat dugem?”

Nah, pertanyaan itu ditujuin sama cewe2 yg lagi dugem gitu. Jawabannya pun macem2.

Ce 1 : “oh, gw bawa hape, dompet, sama creditcard”.
Ce 2 : “ klo gw, hape, peralatan make up, sama kunci mobil dan apartemen,”
Ce 3 : “gw, dompet, hape, sama kondom. Well, you never know what might happened after the party right?”

Njiiss…

Cewe Jakarta ternyata gawat2 ya. Lebih terbuka gitu sama masalah seks. Huhu. Sadis.

Lanjut.

Belakangan ini gw sering banget dapet teguran. Kebanyakan dari cewe2. hehe. Dan semuanya sama. “iihh Nang, perutmu ndut banget! Kayak om-om!,” huhu. Bete gak sih.

Setelah gw periksa2 dan ngaca2. ternyata emang bener juga. Lingkar pinggang gw agaknya sedikit overload. Huhu. Abis, gw jarang olah raga sih. Lha gimana mo olah raga, wong tiap hari tidurnya jam 2-4 pagi mlulu.

Tapi, gara2 itu juga, otak gw yang cerdas ini menemukan ide brilian. Bagimana menguruskan diri, tanpa olah raga, tanpa efek samping dan justru mendapat kenikmatan. Gw namai “terapi be’ol”. Huhu. Keren gak?

Tuh terapi udah mulai gw lakuin sejak 3 hari lalu. Beol, beol, dan beol. Sebelum mandi, beol. Sesudah makan, beol. Abis ngetik, beol. Sebelum tidur, beol. Pokoknya tiada hari tanpa beol lah. Hehehe.

Tapi rasanya badan jadi agak entengan lho. Huhu. Apa sugesti gw aja ya? Pokoknya hidup beol lah!

Oiya. Gula ditempat gw abis. Dan gw males banget beli gula lagi. Penginnya sih gula yang rendah kalori. Tapi, nyarinya susah. Harus ke karepur (baca :Carrefour) dulu.

Lagi2, otak gw menemukan ide cerdas. Kenapa gak ngambil gula di kafe2 pas liputan? Huhu. Udah gratis, takarannya pas lagi.

Jadi, sekarang tiap ada liputan di kafe, gw selalu “mengutil” gula2 sachetan. Wekekeke. Sekarang udah ngumpul lumayan banyak loh. Mereknya macem2 lagi. Ada yg gambarnya planet Hollywood, frontrow, Hilton, dll. Bisa jadi koleksi nih. Huhu.

1 comment:

Anonymous said...

o channel itu punyanya MRA media kan? segmennya memang beda. ga kayak Jtv hihi