Tuesday, March 22, 2005

Home Sweet Home (Rumah Manis Rumah)

“Dik, nanti Mama ikut kamu ke Jakarta. Mama mau cari kain buat persiapan kawinan mbak Ayu’ di Pasar Baru. Mama kan juga belum tahu tempat kos-mu,”

Deg.

Gw langsung tertegun. Bukannya apa, gw sih seneng2 ajah nyokap ke Jakarta. The problem is..saat gw tinggal ke Surabaya, kamar gw masih dalam kondisi porak poranda (seperti biasa). Huhu.

Gw pun masih bisa mendeskripsikannya dengan cermat. Di atas TV, tergeletak 4-5 DVD bokep. Ada satu yg masih di dalam kover, dan gambar kovernya lumayan dahsyat. Huhu.

Diatas kasur, gw biarkan CD case terbuka dengan belasan VCD + DVD bokep tergeletak sedemikian rupa.

Uh-oh. Masih ada yg lebih parah. Gw tinggalin sebungkus kondom di laci. (just in case, you never know right?) Duh, gw ngebayangin gimana ekspresi nyokap saat melihat itu semua.

Gawat.

Oya, btw, minggu kemarin gw emang pulang kampung. Mau tau rasanya? It so damn good! Hmf, Surabaya masih persis seperti yg gw tinggalkan. Huhu, ya iya lah baru juga ngekos 3 bulan. Masih sama panasnya, masih enak pecelnya, dan masih nggak macet2 amat.

Begitu nyampe rumah, langsung kaget. Rumah gw lagi direnovasi. Kamar-kamar tidur di cat, kamar mandi diganti tegelnya. Keren. Kamar gw sekarang warnanya putih. Speaker2 gw yg segede bagong dipensiunkan, laci2 kecil juga dipindah. Trus, alas karpet diganti dengan lampit yg lebih dingin.

Alhasil, ruangannya jadi lebih lega dan lebar. Wow, nyaman banget. Jadi lebih krasan berlama2 di kamar. Apalagi nyokap jg beli AC portable yg bisa dipindah2, menggantikan kipas angin gw yg sudah butut. Lengkap sudah kebahagiaan gw. Hiks.

Klo inget2 itu, rasanya pengin nangis ngeliat kondisi kosan gw yang sumpek, apek, panas, dan berantakan. Huhu.

Di Sby gw sempet kumpul2 lagi sama temen2 se-gank gw. Ada Bobby, Wawan, Fery, dll. Seneng banget. Gak nyangka gitu, dulu pada bandel2 (ehm, sekarang sih masih), tp sekarang udah pada mikir masa depan gitu.

Temen2 gw udah pada kerja. Ada yang bikin EO, ada yg tetep jadi desainer, ada yg total jadi maintenance server. Hebat. Padahal, klo inget2 dulu jaman SMA n kuliah. Kerjaannya cuma main, dugem, mabok tiap hari. Huhu. Eh, ternyata kita nggak Cuma mikir senang2. Sudah mulai mikir masa depan gitu.

Sayang banget, gw Cuma ketemu mereka sebentar. Nggak sempat dugem bareng, lagi. Karena memang gw pulang nggak pas weekend. Fiuh.

Ngomongin dugem. Dulu, hampir tiap Sabtu kita selalu ke pub. Gila gak. Bukan sok kaya sih. Malah, kita nggak pernah ngeluarin duit speserpun. Maklum, kita semua kan CCK (Cowok-Cowok Kere). Huhu.

Untuk bisa dugem gratis, kita punya cara khusus. Tujuan utamanya, Java Jimmys Pub di hotel J.W Marriot Surabaya. Soalnya ditempat itu kita sudah ngerti “sela-nya” .Caranya sebenarnya sederhana. Modalnya Cuma berani, sok cool, sok pede, dan gak tau malu. Wekekeke.

Biasanya kita berangkat dari rumah baru jam 1 malem. Klo pengin kenceng, mampir dulu ke Gelael yg buka sampe jam 2 malem. Beli vodka/whisky dicampur buavita ato jus nanas. Diracik dan diminum dimobil, sambil jalan. Itu aja urunannya setengah mampus. Huhu. Bener2 kere ya.

Setelah itu, tinggal berlagak sok2 mabuk ngelewatin penjaga. Biasanya sih pasti lolos. Tapi klo gak, siap2 potong urat malu dan siapin beribu alasan.

Misalnya :
“Anu, temen kita ketinggalan di dalam, Pak”
“Lho, bukannya ini ladies night? (gak nyambung)”
“Sori nih Pak, tadi hamster saya kabur dari rumahnya, kali2 aja dia main kesini,”
“Wah, Bapak mirip banget deh sama Anjasmara, kita boleh masuk kan?”
“Pak saya mau pipis nih, kata resepsionis toiletnya di dalam ya?”

hehe.

Anehnya, kalo udah masuk kt jg gak ngapa2in gitu. Apalagi klo gak teler. Tujuannya Cuma ngeliatin cewe2 ajah. Duduk diem melongo. Kenalan juga gak berani. Huhu. Aneh banget. But I really2 miss that moments…

2 comments:

Pipit said...

danang, si 'dia' dipindahtugasin ke jakarta ya?

evil dan said...

Pipit : yep. she said for two months. should i ask her to go out? hehe.