Friday, February 25, 2005

No Girl, Cry?

Gw paling kesel klo ada orang nanya :
Gimana nang, udah punya cewek?
Cewek barunya siapa nih?
Hayo, gebetannya anak Jakarta ya?
Sampe kapan mau jomblo, nang?
Kok gak laku-laku sih lu?
Yang lebih ektrim, wah lu udah jadi gay ya sekarang?

Huhu. Mampus.

So what gitu loh, kalo gak punya cewek? Ya gak? Emang klo punya pacar jaminan bahagia gituh? Bisa happily ever after gituh? Gak kan?
Sebaliknya, justru lebih banyak pengorbanan yg harus kita lakukan. Tul gak?

Kadang2 emang keinginan itu suka2 timbul tenggelam. Kadang suka pengin disayang, diperhatiin, dismsin, dimarahin, dielus-elus, dikasih makan, emangnya kucing? Hehe.

Tp gw ngerasa, sekarang ini gw masih egois banget. Masih mementingkan diri sendiri gitu. Gw sekarang lagi asyik sama idup gw sendiri. Jadi, kalaupun gw pacaran lagi, ntar2 pasti banyak berantemnya. Percuma. Useless.

Kalaupun nanti punya cewe. Gw mau nyari yg bener2 pas. Yg bener2 GW BANG-GET..! kalaupun ngedapetinnya harus kerja keras mati-matian, akan gw lakuin. But, she must be worth every single of it. Gw orangnya, kalo udah pengin, akan ngelakuin apapun demi ngedapetin apa yg gw pengenin. Gak tau, itu positif ato malah negatif.

Lagi pula, gw sekarang lagi bahagia2nya. Gw dapet kehidupan baru. Temen2 baru, lingkungan baru, suasana baru, semuanya serba baru. And im enjoying every single bit of it..

Tapi, kapan hari gw sempet ngalamin kejadian yg unik bangget. Ceritanya, pas malem2. Gw habis dari tempat kosan temen gw di daerah kebon jeruk, muter2 bentar, dan mo pulang. Tiba2 ujan. Gw pun berteduh di salah satu sudut, apa ya..gedung lah.

Daripada bosen, iseng2 gw dengerin radio dari hp ngage gw. Gak tau, gelombang berapa, tiba2 penyiarnya lg crita tentang mengatasi bagaimana ngatasin kejenuhan sama pasangan. Dia bilang..

Si penyiar : Ada kalanya, loe ngalamin masa2 garing dalam hubungan loe dengan doi. Gpp, itu wajar. Tapi, gimana caranya agar kegaringan itu bisa cepet ilang. Gw punya tips khusus.

(tips, bacanya pelan-pelan ya…sambil dihayati.. hehe)

Si penyiar : Oke, sekarang, coba loe bayangin, saat pertama kali ketemu doi. Dimana tempatnya? Gimana suasananya? Ketika pertama kali loe ngelihat dia, ketika pertama kali loe beradu pandangan dengannya.

Gw : …..

Si penyiar : Coba bayangin, gimana perasaan loe saat itu? Gimana deg2annya, nervousnya, saat ngeliat dia. Saat loe mikir, anjrit, cewek ini mantep banget…cewek ini…gw bangget!

Sialannya lagi, dia terus muter lagu Shall We Dance-nya Sting. Setan, suasananya jadi makin dramatis aja. Pikiran gw mulai menerawang. Apalagi gw duduk sendirian, sambil ngeliatin tetesan air ujan, yg jatuh dari atap genting.

Si Penyiar : Terus, coba bayangin, gimana perasaan loe, saat nelpon dia pertama kali? Loe pasti bingung, deg-degan, mikirin apa ya yang mau diomongin? Gimana kalau ntar salah ngomong? Gimana klo loe ternyata nggak jadi cowok yg asyik? Gimana klo obrolannya gak nyambung?

Anjriiit…gw mulai teringat-ingat lagi.

Coba bayangin, gimana perasaan loe, ketika kencan pertama kali? Ingat gak sih, kencannya dimana? Terus, loe ngapain aja? loe kasih dia bunga? Trus, gimana rasanya saat sama-sama jaim?

Si Penyiar : Coba bayangin, gimana rasanya saat loe nembak dia? Perasaan loe saat mengungkapkan pernyataan, kalau selama ini loe sayang sama dia, loe ingin menghabiskan lebih banyak waktu sama dia? Loe coba memorize lagi deh.

Si Penyiar : Bayangin, saat-saat terindah loe sama dia. Gimana bahagianya loe ngelihat dia tersenyum, tertawa. Bayangin, gimana harumnya bau tubuhnya, gimana hangatnya badan dia saat loe peluk, gimana loe ada disampingnya ketika ia menangis….

(lagunya diganti Because of you, Keith Martin)

Si Penyiar : percaya deh. Tips itu efektif banget buat gw kalau gw lagi garing sama pasangan gw. Dalam setiap hubungan, pasti ada saat2 dimana hubungan lo sedang garing.

Yang loe harus inget, pada dasarnya cinta itu bukan hug, kisses, atau bahkan sex. Cinta itu perjuangan. Cinta itu usaha. Usaha bagaimana ngejaga hubungan loe dengan dia. Dan, itu berat banget.

Gw :…. (terdiam sesaat…)

Boleh juga sih kata2nya. Tapi, kayaknya gak ada pengaruhnya buat gw. Lha wong gw lagi JOMBLOO!!! Hiks. Sial. Ngapain juga gw ngedengerin tuh radio. Jadinya malah kepikiran. Ya ini mungkin salah satu gak enaknya jadi jomblo. Hiks.



jomblo2 bahagia...

No comments: