Friday, December 24, 2004

Film-film yang pengen gw tonton!

wah, akhir taun banyak film bagus nih. ada banyak banget film2 yg pengin gw tonton. nih beberapa diantaranya.



Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Sinopsis : Ini filmya Charlie Kaufman, yang bikin Adaptation dan Being John Malkovich. Yang main Jim Carrey dan Kate Winslet. Critanya drama romantis gituh. Tentang Joel (JC) dan Clementine (KW) yang putus. Clementine tiba2 melakukan perawatan untuk menghilangkan semua kenangan indah mereka, sehingga ia nggak bisa mengingat Joel. Dst…dst…
Why: So pasti ni film bakal menyentuh banget. Wajib nonton.


The Grudge
Sinops : Karen (Sarah Michelle Gellar), mahasiswi pertukaran pelajar, melakukan studi kerja sosial di Jepang menggantikan suster yang tidak hadir tanpa kabar. Ketika ia tiba di rumah yang ditunjuk, ia menemukan hal-hal gaib yang lebih mengerikan dari yang ia bayangkan. Terjadi teror dari hantu yang hadir beberapa tahun silam. Banyaknya korban yang jatuh memaksa Karen untuk terlibat dan mencari tahu kutukan apa yang telah menimpa rumah tersebut.
Why: dah lama gak liat film horor. Sutradaranya orang jepang, yang bikin Ju On. Ya penasaran ajah, kapan lagi liat horor yang main Sarah Michelle Gellar. Juga buat nostalgia masa2 keemasan The Ring dulu (kayknya sih setannya ampir sama gituh)



The aviator
Sinops : Kisah tentang Howard Hughes (Leonardo DiCaprio), pengusaha millioner dan industri film Hollywood yang esentrik, dengan kisah cintanya bersama wanita2 cantik.
Why : Nodoubt, ini film yang paling ditunggu taun ini. Sutradaranya Martin Scorsese yang garap Gangs of New York (klo gak salah), yang langganan dpt Oscar. Film ini jug jadi nominasi Golden Globe dan Oscar. Ceritanya pasti bagus banget. Yang main pun dahsyat, si cantik Kate Beckinsale, Gwen Stefani, dan Cate Blanchett, juga ada Leo Dicaprio, hukumnya harus nonton!



Alexander
Sinops : Kisah tentang Alexander Yang Terhebat, menaklukkan 90% penjuru dunia pada usia 25 tahun.
Why : Gw gak terlalu demen2 amat ma film epik. Tp, katanya sih ini film epik yang gak akan dibuat lagi. Gw sempet liat pembuatannya juga, dahsyat. Oliver Stone emang sutradara paten. Kerjanya total banget. Makanya gw jadi pensaran.



Brownies
Sinops : Mel (Marcella Zalianty) gadis cantik, lembut dan cerdas yang berusaha menemukan kembali cintanya. Ia gemar sekali akan brownies, namun sayang, ia kurang mampu meracik kue itu. Keyakinan Mel hancur ketika menemukan Joe (Philip Jusuf-Jauw), tunangannya sedang bercinta dengan perempuan lain. Mel yang disuplai energi dendam berusaha berubah menjadi perempuan yang bebas.
Why : gak ada alasan khusus sebenarnya. Cuma gw suka aja ma film drama romantis (tentu dengan catatan harus punya dialog yang dalem). Banyak yang bilang ni film gak terlalu bagus, apalagi sutradara Hanung Bramantyo sempet ngaku juga klo dia gagal menampilkan karakter Mel, gara2 akting Marcella gak begitu bagus. Eniwei, pokoknya gw penasaran ajah.

Birth
Sinops : cerita tentang wanita yang ditnggal mati suaminya. Trus, dia menemukan anak kecil yang ia rasa sebagai reinkarnasi dari sang suami.
Why : Phh, mana ada sih filmnya nicole kidman yang jelek? Dari jamannya Eyes Wide Shut, The Others, The Hours, Dogville, fave gw semua. Apalagi, Nicole potong pendek (aaawww jadi makin cakep), dan ada adegan dia ciuman ma anak 10 tahun!!!! Klo yang ini harus beli dvdnya. Hehe. Dulu sebenrnya di surabaya mo nyewa tuh, tp gak sempat. Hiks.



Alfie
Sinop: ini film remake dari 1966. dulunya dibintangi Michael Caine. Skarang, settingnya diubah ke new york, dibintangi jude law sbg Alfie. Critanya si Alfie ini tipe co Don Juan, padahal dia Cuma seorang supir limo.
Why: gw sempet liat trailernya. Dan kayaknya sih lucu ban


No comments: