Tuesday, December 21, 2004

all this months goes by....

Juni 2004
Untuk pertma kali terjadi prubhan besar dlm idup gw. Ketika gw harus mengambil keputusan brani. Gw akhirnya putus dgn cinta sejati gw, sebut aja miss X krn masalah beda agama. Kompleks bgt emang. Keyakinan tuh ternyata sensitif bgt. Gw pikir, gw dah siap dengan semua risikonya. Hell, trnyata gw salah besar!

Juli 2004
Suasana kantor sudah nggak enak. Gw kerja nggak ngrasa ngehasilin sesuatu lagi. Gak ada kepuasan. Udah mentok. Apalgi bayang2 skripsi terus menghantui. Akhirnya, dengan segala perhitungan yang matang, akhirnya gw memutuskan cabut dari tempat kerja gw.

FIuuh, ini adalah keputusan terbesar kedua yang gw lakuin dalam hidup gw. Begitu cabs, gw langsung konsen garap skripsi dan KKN. Sejauh ini, aku baik2 sajaaaa…tralala (nyanyi ala ratu).

Agustus 2004
Ok, gw mulai menikmati suasana jobless dan sendirian. Mulai ngelakuin banyak hal yg gak smpet gw lakuin saat kerja. Huehue. Gw jadi banyak liat tipi, banyak baca, nonton DVD seharian, main PS2 seharian. Pheew, pengangguran abis deh.

Trus mulai ngitung2 duit tabungan buat bli laptop dan kamera. Akhirnya, gw beli tecra 8100. lumayan lah, cukup bandel. Gara2 beli, gw jadi sering ke THR Mall.hihihi.
Akhir Agustus, gw mulai ngrasain sepi dan hampa, terutama saat skripsi dah kelar (cepet banget deh). Gak ada kerjaan, gak ada cewek.

Lama2 jadi makin parah. Kt temn gw, gw menderita post power syndrome. Gak enak banget, gw dah kehilangan smangat, ngerasa jadi orang yg gak berguna. Banyakan tidur, ngrokok. Apalgi pas ngeliat temen2 gw udah pd kerja semua..

Gw dah mulai nyebar2 lamaran lagi. Dah kangen mo nulis. Trus juga rencana bikin PH desain gituh. Tp, gak ada yg dipanggil. Dan PH gw juga gak dapet klien satupun. Gw depresi berat.

Dan yg bikin makin depresi, saat gw berada di titik bawah, gw teringat lagi ma mantan. Anjisss, rasanya pengen mati aja. Berulang kali gw ngrasa keputusan untuk putus dengan dia kesalahan besar. Mama sempet sakit, tp untungnya gak lama.

September 2004
Nih curhat gw diawal September :

Apakah gw stress? Wah, sulit menjawabnya. Bisa iya bisa nggak. Rasanaya gw kok makin membuang-buang waktu. gw bagikan kehilangan pegangan. Arrrghh, bingung. Rasanya nggak ngelakuin sesuatu yang berarti. DUlu, waktu sedikit rasanya sayang kalo dibuang2. tapis ekarang, waktuku malah banyak terbuang percuma. Banyak halyang kulakaukan malah nggak ada manfaatnya. Hiks

Cara gw ngehibur diri, ya nonton DVD. Gak tau deh, dah brapa film yg gw tonton. Tp, ternyata dari film gw bisa blajar banyak masalah kehidupan. Salah satunya kata2 ini nih, gw dapet dari film The Edge : Good plan today is better than perfect plan tomorrow.

Meski masih depresi, heuhueh, tp dengan berada pada titik terbawah dlm hidup gw, gw justru bisa blajar banyak. Apa yg gw liat, gw baca, langsung terekam dlm otak. Aneh rasanya. Oya bulan ini skripsi gw dah slesai dan tinggal nunggu revisi.

Di akhir bulan, gw sempat ngdrop lagi. Gara2nya gw sempet imel2an ma mantan. Dan ternyata dia dah punya co lagi. Phhh, bgtu baca, jantung gw rasanya berhenti sedetik. Gak nyangka gituh.

Mungkin ini karma kali ya. Dulu pas pacaran, gw emang egois banget dan sering nyakitin dia. Tp skarang, gw malah gak bisa nglupain dia.

Oktober 2004
Gw mulai menata lagi hidup gw, keping demi keping. Gw mulai bisa tersenyum, karena akhirnya bisa beli kamera idaman gw, canon eos 300D+kit dan lensa Tamron 70-300 4-5.6 macro 1:2. Asyik banget, serasa anak kecil yg punya mainan baru. JAdi suka hunting, dan suka uplot di Fotografer.net.

Dan yg bikini dup gw mulai berarti ketika gw ketrima kerja di salah satu koran hukum di Sby. Bayarannya emang gak gede, tapi gw jadi bisa nulis lagi.
Enak juga kerjanya. Nyante. Efektif Cuma Senin sampai Kamis ajah. Trus Sabtu Cuma pengembangan, n minggu libur. Asoy geboy lah pokokna.

Oya, bulan ini gw mulai puasa. Gw mulai ngeliat segala sesuatu secara positif.

November 2004
Ini curhat gw dibulan nov :
Ok, begini kondisiku sekarang lagi bahagia2nya lah. Menikmati idup ajah. kerjaan juga lumayan lah. Enjoy2 ajah. Udah gajian nih. Tapi masih belum diambil. Okeh, sekarang udah pulih dari sakit hati.

Meski kadang masih sering mikir. Ya, jangan hilangkan memori lah. Biarkan itu menjadi kenangan manis. Cieeeeh.
Maksudnya, sekrang udah siap untuk menjalin hubungan lagi, gituuh….

huehueh, terlalu muluk ah syaratnya. Hahaha. Okeh, tadi barusan nonton film Before Sunset. Asyk banget filmnya. Ceritanya tentang cowok yang ketemu cewek di Paris. Tiba2 mereka langsung click aja gituh. Nyambung, dan mereka menghabiskan satu malam bersama yang luar biasa tak terlupakan.

Dan, 9 tahun lagi merkea ketemu lagi di Paris. Sayangnya, si cowok udah kawin. Si cewek juga udah punya cowok. Tapi, ngobrol, dan menyesali betapa dulu nggak bertemu. Keren ajah…., kayaknya udah ketemu soulmate, tapi ada barrier yang membuat mereka gak bisa bersatu. Huhuu.tragis.

Ok lets talk about me. Sekrang ini, target utamaku ya sidang. Kadang aku ngimpi gituh, menjalani hidup yang sama sekali berbeda. Di Amerika, atau di Prancis, misalnya. Menjadi seorang yang mandiri.Punya apartemen, dan menjali sebuah hubungan yang super romantis. Bertemu soulmate, dan traveling ke tempat2 yang indah. Ah… sebenernya itu sudah mendekati terwujud pas sama mantan. Ya, tapi ini udah takdir lah. Jadi Diterima ajah.

Aku punya kerjaan yang..yahh meski gajinya gak gede2 amat, tapi gak menyita banyak waktu, dan sama sekali nggak stressfull. Asik2 ajah gitu maksudnya. Trus, aku juga punya impian, kamera yang akan mengantarku menjadi fotografer profesional. Hauhuhaua.

Desember 2004

Huhuhu. Tuhan memang berkuasa. Dalam sedetik, dia bisa merubah kesenangan menjadi kesedihan. Huahua. Luar biasa emang. Tadinya gw udah ktrima di tipi lokal. Gw dah seneng2 ajah. Pengin banget ngrasain jadi reporter tipi. Asik kali ya. Pas lg seneng2nya, tiba2 gw dpt kabar klo gak boleh kerja disana. Bos gw yg lama gak stuju! What tha heck???

Akhirnya, gw pasrah ajah. Gpp lah, lagian juga gw mo sidang. Ntar aja pas abis sidang baru nyari kerjaan lagi. Rencananya sih gituh. Eeh, gila juga, sebelum sidang, bos lama gw nelpon, dan gw disuruh balik. Langsung dikirim ke Jakarta.

Ya sutra, begitu selesai sidang, besoknya langsung gw ke Jakarta. And…here I am....

No comments: