Tuesday, March 08, 2005

My Life And Me

Ada temen gw bilang, Nang, blog lu kok bahagia banget? Nikmat banget gitu ya idup lu?

Yaiks.

Gak salah nih? Prasaan idup gw penuh penderitaan. Gw ini orangnya moody banget. Depresif. Susah bangkit. Suka larut dalam kesedihan. Gampang terpengaruh lingkungan. Insomnia. Ga pinter2 banget. Jorok. Teledor. Sedikit bego. Kurang percaya diri. Pemalas. Pemalu. Penyendiri. Introvert. Jarang Solat. Suka mabok. Suka nonton bokep. Otaknya ngeres mlulu. Manja. Egois. Agak Mellow. Sensi. Suka nunda2 kerjaan. Perokok aktif. Gampang ketagihan. Sok romantis. Napsunya gede. Kere. Dst..dst..

Weleh…weleh…

Kok gampang banget ya nulis keburukan gw. Trus, sifat positif gw apa ya?

….(berpikir keras)

Bingung. Huhu, pantesan aja ce2 ga ada yg mau ya? Jangan2 abis gw tulis posting ini, gw malah dijauhin cewe2 lagi? Huhu. Biar deh. Toh, gak ada yg baca juga.

Ehm. Serius mode ON.

Masalah itu inti dari kehidupan. Klo sekarang lu masih ngikut ortu, tinggal sama ortu, dibiayai ortu, duit saku banyak, mobil tinggal pake, mungkin idup lu gak se-misarble gw.

Paling mikirnya cuma kuliah…maen…pacaran…seneng2…

Ok gw sih ga munafik. Dulu gw juga sudah melalui kehidupan kayak gitu. Tp lama2, sumpek juga. Gw pengin ngelakuin sesuatu. Kata temen gw, aktualisasi diri, self determination ato apalah. Kebanggaan, kalo ngelakuin sesuatu yang kita senangi, dan dapet duit darisana.

Ya… emang sih, ada juga yg ortunya kaya. Kalopun dia gak kerja, sampe 7 turunan hartanya jg gak bakalan abis. Tapi, gw gak sebruntung itu. Gw gak mau orang tua mikirin gw. Ini idup gw, ya klo mau dapet duit, caranya ya nyari kerja. Usaha. Use your fuckin brain dammit!

Saat kenal dunia kerja, rasanya seneng. Tapi juga berat. Kebetulan, tempat gw kerja sekarang ini tingkat stressnya tinggi banget. Asli.

Well. Gw emang sering dapet pujian. Dari sodara, ato temen gitu.
“Wah kamu wartawan ya? Hebat lho!”
“Kamu kerja di koran ini? Keren!”
“Duh, anaknya bu ini lho, udah kerja, dikoran ini lagi!”

Ya, klo udah gitu bangga juga sih. Apalgi di Surabaya, tempat kerja gw emang koran terbesar. Tapi, yg mereka liat kan Cuma manisnya aja. Padahal, pahitnya banyak banget. Gimana stressnya, capeknya (secara mental terutama).

Kadang2 gw juga suka iri gitu, liat temen2 deket gw yg kerja dengan tanpa beban. Apalagi pas gw lg drop. Temen2 gw di Sby kebanykan emang desainer grafis. Dan kayaknya mereka menikmati gitu kerja mereka.

Tapi gw pengin jadi yang terbaik! I just wanna be the best.

Ya, bukan berarti gw gak suka lho kerja yg skarang. Suka banget. Gw suka nulis, suka turun ke lapangan, suka moto. Tp klo lagi drop kayak gini, jadi mikir lain2 dan macem2.

Mungkin, itu juga ya salah satu alasan gw ke Jakarta. Gak tahan ngelihat mereka kerja lebih nyaman? Dan dapet duit yang lebih besar? Pengecut banget dong? Nggak bisa nrima orang lain lebih berhasil dr gw?

Well. I don’t know man. I just don’t know.

Bisa jadi. Tapi, yg jelas di Surabaya gw emang ngrasa stuck. Lingkungan yg sama. Tempat2 yg sama. Rutinitas sama. Orang2 sama.

Apalagi satu2nya media terbesar disono, ya kantor gw ini.

Gw pengin nyari pengalaman. Gw pengin idup gw ini ada artinya. Gw ingin berbuat sesuatu. Usia bakal terus berjalan. Klo gw gak berbuat apa2, ya idup gw bakal gini2 aja.
Klo gw di Surabaya, karir gw mentok kesitu2 aja. Lingkungan gw juga itu2 aja.

So here I am. Akhirnya, sampai juga ke ibukota.

Gak tau deh. Gw jg masih bingung, mau dibawa kemana sebenernya idup gw sekarang. Ya setidaknya di Jakarta ini kesempatan kerja masih banyak. Terutama untuk orang2 yang profesinya kayak gw ini.

Tapi, seringnya gw masih takut gitu klo mau melangkah lebih maju, dalam arti meninggalkan kerjaan gw sekarang. Ya gw memang pengecut. Pertanyaan2 seperti ini selalu datang.

Gimana klo nanti bayarannya lebih kecil?
Gimana klo gak cocok sama kerjanya?
Gimana klo gak cocok sama orangnya? Lingkungannya?
Gimana klo nantinya gw gak bisa kerja bagus?
Gimana klo kerjanya nggak nikmat?
Dst..
Dst…

Iya sih. Gw tau. Klo gak dicoba, gw gak akan pernah tau. Tapi, sulit banget untuk bisa seberani itu. Gw masih takut. Takut gagal. Takut ngecewain orang tua gw. Takut, klo gw gak bisa ngebuktiin klo gw bisa lebih berhasil di Jakarta.

Hmmmpfff….

Tumben, bikin post serius ya. Memang sih, sekarang suasana hati gw lagi bad mood banget. Gw jadi mikir, how my life would be, 5 years from now? Any suggestion maybe?

No comments: