Tuesday, March 08, 2005

Java Jezzz!

Waah…akhirnya even jazz terbesar di Indo, Java Jezz festival, berakhir juga. Asik banget lho. Rugi klo gak dateng. Bandnya bagus2. Acaranya juga nampol abis.

Karena festival, jadinya ada banyak ruangan. Untuk ben2 besar, di Plennary hal. Yg lainnya di ruangan2 yg lebih kecil seperti Cendrawasih Room, dll. Gw sempet liat Eart Wind and Fire, Incognito,George Duke, Sova, Marcell, Malique and D’essentials, Glen, Humania, dll. Keren. Banyak ketemu temen juga.

Yang unik, pas gw ngeliat penampilan Malique and D’essentials.
Pas lagi asik-asiknya nonton. Gw mencium bau yg nggak asin..eh asing..

Sniff…sniff…

Gw masih belum percaya.

Snifff….sniffff…makin membuka lubang hidung lebar-lebar…

Whatttheee…..heckk…!!!

Iyaa, ini bau….GANJAAAA!!!!

Anjrit.

Di dalem ruangan cendrawsih room, gw nyium bau ganja. Gila! Kok berani sih nyimeng ditempat umum? Nggak takut ketangkep polisi? (aslinya sih ngiri dan pengen abissstt!).

Jakarta emang gila ya. Gw gak brani nyari2 sih. Nggak enak, ntar takut ketauan ngirinya. Hehe. Tp kayaknya sih, cowok-cewek gitu. Parah.

Java jazz kemarin emang rame banget. Banyak cewenya, hehe. Jadinya, gw lebih seneng jalan muter2, sambil ngeliatin cewe daripada ngeliatin ben yg lagi maen. Hehe hehe hehe (ketawa jorok).

Iya sumpah. Cewe Jakarta tuh lebih brani dandan. Jadi enak diliat gitu. Kadang ada yg biasa aja, tp gara2 dia dandan, jadinya keliatan cakep gitu.

Beda ya, sama ce di Surabaya. Klo ada yg dandan dikit, pasti udah dikomentarin ato diliatin gitu. Ini berdasarkan pengamatan dan curhat temen2 ce gw.

“Menor amat sih?”
“ih, emang mau kemana?”
“rapi amat?
“deuhh…cakep banget sih..”

Klo digituin, ya siapa juga yang nggak jadi salting (salah tinggal). Hehe. Ya gak?

Ok. Lanjut…

Pas Java Jezz kemaren, gw bawa kamera canon 300D gw. Gw memang pengn ikutan moto. Well, fren, I tell u for sure, moto konser itu ternyata susah.

Sebabnya, wartawan foto itu ternyata banyak banget. Dari yg bawa kamera DSLR/SLR film sekelas Nikon D1X, D100, F5, Canon 1’DS, 20D, 300D, dll dan lensa 300mm yg segede bagong, sampe cuma bawa kamera poket macem coolpix. Nah, ini yg gw gak nyangka. Ternyata, ada juga yg bawa kamera poket. Gak tau deh, mereka itu emang ditugasin bosnya, ato reporter yg kepengin moto.

Gw gak mendeskreditkan yg bw kamera poket sih.karena, kamera toket, ehm sori, poket pun bisa menghasilkan gmbr bagus.
Tapi klo memang yg kedua (reporter kpgn moto), nyebelin banget. Karena mereka itu makan tempat, dan ganggu kerjanya fotografer yg asli.

Oke. Kita pun berbondong2 masuk lewat pintu khusus. Wkt itu, kt moto konser Incognito di Plennary Hall. Waktunya terbatas bangget..Cuma 2 lagu, durasi sekitar 10 menitan. Dan, itu bener2 nggak kerasa! Asli!

Lokasi moto para fotografer, yaitu tepat dibawah panggung. Jarak panggung dengan pagar pembatas penonton Cuma sekitar 5 meter. Jadi kt hrs berdesak2an gitu, dan ngambil gambar sebanyak mungkin.

Nggak boleh banyak gerak. Klo mo pindah posisi, harus toleh kanan kiri dulu. Klo gak bisa nyenggol lensa/kamera orang. Apalagi, lensa gw gak bagus. Tamron 70-300, bukaan 4, dan gak ada Image Stabilizer. Jd gambar goyang mlulu. Hiks.

Eniwei, tp itu pengalaman yg luar biasa banget. Cool. Ini gw postinging skalian hasilnya. Gak sbrapa bagus sih, ya namanya jg amatiran.

1 comment:

Anonymous said...

emang reporter yang nyambi foto itu nyebelin banget. bikin fotografer yang asli gak kebagian tempat. tapi kayaknya kamu juga termausk yangneybelin. kamu kan reporter juga?!? he..he..

love ur blog :p