Tuesday, March 08, 2005

Finding Soulmate

Gw kadang suka kepikiran, knapa gw nggak bikin cerita, perjalanan DANANG MENCARI CINTA…huehuehe.

Tp gw pikir2 lagi. Blog gw ini ceritanya. Dan, idup gw adalah perjalanannya.

Percaya gak sih sama soulmate? Mirip Serendipity, Before Sunset, ato the notebook?
Gimana lo tau, klo ce lo sekarang ini adalah soulmate lo? Gimana klo soulmate lo justru tetangga sebelah? Ato temen SMP lo misalnya?

Gimana sih caranya nyari soulmate?
Gw sering denger cerita2. Orang pacaran lamaaa banget, 5-7 taon. Trus putus. Ato, lanjut kawin trus cerai 3 tahun setelahnya.
Eh ada yg baru pacaran 3-4 bulan trus kawin. Dan tetep langgeng sampe tua. Apa dia berarti udah ketemu sama soulmate dia?

Sebenernya definisi soulmate itu apa sih? Pasangan jiwa? Trus, dimana kita bisa mencarinya? Apa berkaitan dengan cinta pada pandangan pertama? Gimana rasanya ketmu soulmate? Langsung cocok gitu? Gimana klo orang kawin bukan dengan soulmatenya, tp dia ngerasa cocok?

Misalnya (ini cuma contoh lho)
gw ketemu cewe di mall. Kenalan. Kita nyambung, dan jadi deket. Pokoknya klik..dan ketemu chemistry-nya.
Trus, suatu saat gw ktemu gak sengaja sama cewe lain. Ngobrol..ngobrol..eh.. nyambung juga. Klik juga, dan ktemu chemistry-nya. Trus gimana gw bisa menentukan soulmate gw?

Gw jadi bingung. Trus, apa artinya CINTA itu PERJUANGAN? Klo ketemu soulmate, trus kehidupan cinta gw bakal lancar gitu? Gak perlu memperjuangkan lagi? Jarang bertengkar?

Klo gini caranya, gw jadi gak percaya soulmate deh.

Tp yg jelas, gw percaya, percaya banget, pertemuan gw dengan calon istri gw nantinya bakal istimewa. Hehehe. Dan, istri gw nantinya juga wanita yang istimewa banget. Hohoho.

1 comment:

Anonymous said...

alo bang danank.. ente pasti ga kenal ane.. gpp yang penting ane mu kasih komen (fyi : ane tinggal di surabaya n sekaran lagi pake internetan gratis di kantor)


bicara masalah soulmate... sebenerya ane jga ga tau bnyak tentang masalah itu... cuma berdasarkan apa yg pernah ane denger n rasain.. klo qta dah kecantol yg namanya soulmate tuh... qta (sbg cowo) udah susah bgt tuk bisa jatuh cinta lagi...
tpi klo sekedar flirting msh bisa laah... hehehe)

oya.. soulmate tuh ga selalu dua sisi yang selau ketemu... bisa aja terkadang soulmate itu tuh perlu sebuah ruang tuk nyari jati diri masing2... (maksudnya apa...?)

exp : dalam masa pncarian,cowo sering kali ngerasa bingung n ragu bahwa cewe yg dia kejar or dia pacarin saat itu merupakan soulmate nya.... padahal jelas2 segala hal(positif) yg dia lakuin ujung2 nya disebabkan+terinspirasikan dan dikarenakan si cewe itu...

begitu juga si cewe... meskipun jelas2 dia dah nemuin chemistry cowonya n sayang bgt ama pasangannya(istilah kerennya can't live wthout you)... si cewe sering ngerasa bahwa pasangannya tersebut bukan merupakan soulmatenya...

jadi soulmate ga selalu indah dari depannya... beberapa malah perlu kerja yg sangat keras dari pasangan itu untuk menyadarkan diri mereka sendiri, bahwasanya mereka benar2 pasangan yg telah di takdirkan!!!