Sunday, April 24, 2005

My Nick Name’s

Everybody has a nickname right?

FYI, nickname is nama keren. Ok, sebut saja Joko. Kalau dipanggil, ”Jok!” atau “Ko!” kan gak keren tuh. Gimana kalau si Joko dikasih nickname…”Joe!”. Huhu. Kan keren.
“darimana Joe?”
“Joe, makan yuk!”
kesannya lebih…gaul. Huhu.

Ehm. Ngomongin nickname, waktu kecil gw udah punya nickname lho. Mau tau? Sebenernya gw agak malu juga sih bilangnya. But, what the hell….jangan ketawa ya..!!! promise!
Nickname gw…Nenen. Huhuhu.

Waktu kecil aja panggilannya sudah mesum gitu. Pantesan aja gedenya superbejat. Percaya ato gak, sampai sekarang pun masih ada sodara gw, om ato tante yang manggil gw gitu. Huhu.

Sebenarnya, Nenen itu bukannya tanpa alasan. Gw mendengar cerita ini dari nyokap gw. Konon, waktu kecil dulu gw gak pernah bisa mengucapkan nama gw dengan sukses.

*flashback mode on*.

Nyokap : ayo cah bagus, bilang Daaaannaaannggg…
Dan kecil : …..neneen…(sambil ngeces)
Nyokap : Bukan..bukan..neneen, tapi..Daaanaanng…ayo coba lagi..!
Dan kecil : ….(bingung, tetep ngeces)
Nyokap : buka mulutnya, bilang…Daanangg….!!
Dan kecil : nenen….
Nyokap : Danang..!!!
Dan kecil : nenen….
Nyokap : Danang..!!!!!
Dan kecil : nenen….
Nyokap : fiuuh..(menarik napas panjang)..well, alright then, from now, we will call you..nenen!

Huhu.
Sampai SMP, masih banyak sodara2 gw yg manggil Nenen. Padahal, dulu gw ngerasa paling benci dipanggil gitu.
Setelah itu, gw juga mengalami beberapa perubahan nama panggilan.

-Sama anak-anak kampung deket rumah, gw dipanggil “dek Bagoes” (maklum, medok khas Surabaya). Kebetulan, dikampung gw juga paling kecil.
-Sama temen2 SMP, gw dipanggil “Danang” atau “Nang!”, seperti biasa.
-Temen2 SMA, juga manggil gw “Danang” atau kalau gak ya nama bokap gw. Biasa lah anak SMA, ejek2kan pake nama bokap sudah jadi hal wajar. Hehe.
-Nyokap plus kakak gw manggil gw “adek”. Huhu.
-Pengin tahu bokap gw manggil gw apa? Ehm, “Ableh!”. Parah kan?.
Please deh, gw juga bingung soalnya gw merasa nggak ada mirip2nya dengan rekan seperjuangan Pak Ogah itu.

Suatu ketika, saat gw masih SMA, temen2 gw bertandang ke rumah. Dan dengan cueknya, bokap gw memanggil-manggil anaknya tersayang ini dengan nickname-nya : “Bleh! Bleh! Temen2mu mbok diajak makan sana!”
“bleh, angkatin jemuran di loteng ya!”
mampus.
Mulai saat itu, temen2 gw SMA pun sepakat memanggil gw dengan nama “Ableh!”. Hiks sedih banget gak sih.

Itu belum seberapa.

Suatu saat, gw bersama temen2 SMA gw main-main di rumah sepupu gw di Malang. Akhirnya, nickname “Ableh” ini menular ke adik2 gw. Shit!

Dulu, mereka selalu memanggil gw dengan kata depan, “Mas”. Tapi, setelah kejadian itu, mereka ikutan memanggil gw “Bleh!”. Dan, kayaknya mereka begitu bahagia dan lepas saat mengucapkannya. huhu.
Gilanya lagi lama kelamaan, nickname “Ableh” itu juga menular ke hampir semua sodara dekat gw. Nggak om, nggak tante, nggak sepupu, nggak ponakan.
“Si Ableh kemana?”
“Lho, kan tadi Ableh yang nyetir mobilnya?”
hiks.

Terus, gw pengin dipanggil apa dong?
Well, jawabannya cukup simple. Just call me, “Dan”. Hehe. Selain sama dengan kode tulisan gw, juga lebih enak disebut.
Sebenernya, orang pertama yang manggil gw “Dan” itu myangel. Siapa sih myangel? Well, cari sendiri di post2 pertama. Sejak dia manggil “Dan” gw jadi lebih comfy dipanggil seperti itu. Hehehe.

Tapi seperti yang dikatakan Ustad Sanusi, “apalah arti sebuah nama?”

Ngomongin Bokap-nyokap, gw jadi kangen nih sama mereka. Hehe. Satu hal yang paling gw syukurin selama hidup, ya punya bo-nyok seperti mereka. Gw bersyukur banget punya keluarga yang sempurna. Punya orang tua yang sayang banget sama anak2nya. Makanya, kadang2 suka gak tega gitu ninggalin mereka berdua ke Jkt. Hehe, padahal klo di Surabaya gw-nya juga jarang dirumah.

Apalagi setelah gw gawe. Jadinya mereka malah jarang banget ngatur, atau marahin gw gitu. Adanya, dirumah gw dimanja banget. Mau apa2, bebas, asal gak macem2. Mungkin mereka ngerasa gw udah cukup dewasa kali ya.

Mereka juga sangat demokratis gitu. Kalo gw ngelakuin kesalahan, nggak langsung dimarahin abis2an, di judge, dihukum, dsb2. Tapi, gw cuma diajak ngomong baik2. Itu yg ngebuat gw kagum banget sama mereka. Itu yg gw rasain waktu gw ke gap ngebawa cimeng kerumah, wekekeke. Tapi setelah kejadian itu, gw bertekad untuk nggak nyimeng lagi. Berhasilkah? Yah lumayan, cuma beberapa bulan saja, kebetulan barangnya memang gak ada. Wakakakaka.

Bokap gw itu, orangnya keras n tegas banget. Kalo iya-iya, nggak-nggak. Bokap juga mualaf, begitu ktemu dan kawin ma nyokap, katanya ia dapet pencerahan buat masuk Islam. Hehe.

Dan, gw mengibaratkan bokap itu kayak Mcgyver. Serius, he can fix anything. Mulai dari strika rusak, mesin cuci ngadat, sampe bongkar motor/mobil. Orangnya trampil banget. Itu, salah satu kelebihan dia yang -dengan menyesalnya- nggak menurun ke gw. Huhu. Kalau bikin hancur barang sih gw jago banget, tapi urusan bener-ngebenerin gw paling payah. Huh, payah. Pokoknya orang yg paling gw kagumi itu, ya bokap.


==

No comments: