Sunday, May 08, 2005

sial sial sial

Sial, kemaren gw ngeliput Reza Artamevia sampai jam 1 malem di hotel Arya Duta. Bayangin. Rese banget kan. Padahal gw penginnya pulang rada sorean. Maklum malam minggu bo. Hoho. Meski jomblo, tapi kan kita pengen have fun go mad.

Yang bikin rese tuh karyawan hotelnya yang belagu banget. Ceritanya, di hotel itu ada acara penghargaan ga jelas gitu. Nah, Reza dan Aa Gatot ikutan dikasih. Don’t ask me, apa bentuk penghargaanya. Gak jelas!

Eniwei, gw datang jam 7 malem. Para wartawan dah kumpul. Jam 09.30, Reza belum juga dateng. Wartawan mulai laper, dan tak kunjung dipersilahkan makan oleh panitia. Malah, saking lapernya ada yang curi2 buah kayak melon dan semangka. Itu aja musti ati2 biar gak ketauan sama pegawai hotel.

Dan parahnya, abis itu meja buah2an itu dijaga!! Anjriittt!!! What thee…baru juga hotel bintang empat, jelek lagi! Belagu banget sih! Sebelnya lagi, karena terlalu capek berdiri (2 jam lebih bo!), beberapa wartawan pun jongkok, dan duduk. Eeeh, tau gak, si karyawan hotel dateng, dan bilang, “mas2, tolong berdiri mas, menghalangi jalan!”. Fuuu***#*&#*!!!! Terus, ada juga bilang sama fotografer yang naruh tasnya dibawah, “mas, ini tasnya sapa? Tolong dipegang!”.

Dia itu bego, tolol, ato gak punya otak? Jelas aja tas ditaruh dibawah. Itu kan isinya lensa yang berat banget. Wong berdiri lama aja capek, malah disuruh nyangklong tas. Gw udah mulai emosi. Gak lama kemudian, gw dan 3 orang temen jongkok lagi karena capek. Eh karyawan rese itu dateng lagi. Gw mulai emosi, perut laper banget, ngeliat Karyawan Sok Belagu (KSB) ini pengen gw tonjok aja.

KSB : Mas, tolong berdiri mas!
(kedua temen gw langsung berdiri, gw tetep jongkok)
Gw : capek mas!
KSB : Ini sudah peraturan disini mas,
Gw : mana? Saya nggak baca peraturannya? (mulai emosi, gw pelototin matanya)
(hening sejenak. Terus temen gw menepuk bahu gw, “udah nang, udah,”)
KSB : kalo enggak, soalnya nanti saya yang ditendang mas,
Gw :…..(akhirnya berdiri dengan wajah bete).

Oke. Lets talk another topic. Ohya, gw suka banget sama acara pijar, di SCTV tiap miggu jam 10 klo gak salah. Acara itu mengajarkan banyak hal. Terutama, klo hidup bagi sebagian orang begitu keras dan berat.

Tapi, ternyata masih ada orang-orang yang memiliki semangat hidup yang sangat tinggi. Ditengah segala keterbatasan dan kekurangan, mereka masih saja memiliki semangat yang luar biasa. Penuh optimisme, serta tidak kenal menyerah. Itu yang rasanya perlu dicontoh. Fiuuh. Kalau sudah begitu, melihat kondisi gw sekarang ini rasanya gw seperti nggak pantes mengeluh. Karena, gw sudah beruntung banget.

No comments: