Thursday, June 30, 2005

semua itu butuh proses, teman

Alhamdullilah. Hehe, tumben nyebut. Ya, skali2 bersyukur itu perlu. Soalnya, gw ngerasa Tuhan tuh sayang banget ma gw. Banyak banget kemudahan2 yg gw dapet. Tapinya ya gitu, gw-nya bandel banget. Solat aja susyehnye minta ampun. Sebenernya niat udah ada. Tapi susah bener ngelakuinnya.

Well eniwei, gw bersyukur karena koran gw akhirnya resmi di launching bow. Hari ini mulai terbit, bisa didapatkan di kios2 rokok terdekat di kota anda. Hoho. Loncingnya seru lho, diresmiin sama presiden kita tercinta, SBY, plus live di tiga tipi sekaligus (promosi nih). Huehue..

Iya-iya gw tau, namanya juga koran baru. Pasti masih banyak kurangnya. Jadi harap maklum lah. Kemarin aja, gw udah “diserang” sama para kuli tinta yg lain.
“lho, kok gini nang?”
“ininya kok gitu?”
“bagusnya ini gini nih!”
“ya.. gini aja nih?”
“anunya masih ini ya,”
dst..dst..

Oke-oke. Gw jg ngerti, memang masih perlu banyak perbaikan. Memang hasilnya belum memuaskan. Dari awal gw sendiri sudah mikir, bahwa ekspektasi publik terhadap koran ini sedikit berlebihan. Begitu keluar dan ternyata gak sesuai perkiraan mereka, jadinya ya gitu deh. Penuh kritikan dan caci maki. Wekeke.

Gw juga sadar, gak mungkinlah kita tiba-tiba muncul langsung jadi koran “serem” kayak Kompas, Jawa Pos, ato Tempo. Beda lah. Mereka sudah jalan puluhan tahun, dengan system, struktur, dan rubrikasi yang sudah terpatron dengan jelas dan rapih.

Sementara kita, persiapannya aja cuma sebulan bung (gak sampe malah). Kita masih berusaha menciptakan sistem. Konon, Hari Tanoe (big bos gw, pimpinan MNC grup) sempat ragu kalo dengan persiapan supersingkat itu, koran ini bisa terbit. ”ini Koran yang persiapannya paling cepat,” katanya. Tapi toh, akhirnya bisa berjalan juga.

Bukan, gw bukan mencari alasan, pembenaran, ato apalah. Maksud gw, ini kan baru awal. Kita masih mencari bentuk. Ibarat bayi yg baru lahir, ia nantinya pasti akan berproses, berkembang, dan mulai menciptakan karakternya sendiri. Kita masih akan terus belajar, belajar dan belajar. Kita akan terus tumbuh, dan menambal segala kekurangan. Dan itu butuh waktu, man.

Kalo ada orang yg berharap koran ini muncul tiba-tiba menjadi koran super, ya gw pikir dia yg gila. Hehehe.

But the important thing is, gw optimistis banget dengan koran ini. Kita akan terus menyerap, bermetamorfosis, hingga akhirnya menemukan wujud yg matang. Dan, gw bakal kerja keras banget untuk mewujudkan itu. Gw gak akan malu-maluin almamater gw bow.

Mungkin sekarang masih banyak kata-kata, kok..lho..aah..alaah, tapi insyaalah kedepannya kata-kata itu akan berubah jadi, wow, wah, gile. Jadi tunggu saja. Just wait and see!

No comments: