Monday, August 01, 2005

Horor Vertical Horizon

SMS masuk.
from : bOBy
“nang, dulu film apa yang serem n bikin kmu takut?”

huh? film? takut? serem? apa ya? Euh, oh ya gw baru inget. waktu smp dulu gw pernah nonton film horror judulnya Event Horizon. Entah karena gw waktu itu masih kecil jadi penakut, ato emang aslinya serem, tapi yang jelas film itu gw inget bener sampe skarang. Dan gw sering certain tuh film ke anak2. Mereka pun mendengarkan cerita gw dengan khusyuk sampai2 ter-brainstroming. Huehue.

Gw bales.
“oo..event horizon tah? Kenapa emang?”

SMS balasan.
“oh ok. Ak penasaran pengin nyewa, ingetku vertical horizon. Lha kok yang tak sewa isinya live band.”

Gw: …….

Kadang gw bingung punya temen pin-pin-bo alias pintar pintar bodoh. Huhu.

Enihow, ngomongin soal vertical horizon. Tuh film temanya sih horror sci-fi gituh. Ceritanya ada space ship berteknologi supercanggih, mirip warp di Star Trek. Jadi tuh pesawat bisa melesat melebihi kecepatan cahaya. Sehingga misalkan dari Surabaya mo menuju Jakarta, nggak perlu lewat kota2 seperti Jogja, Bandung, dst. Berkat teknologi warp, dia bisa langsung nyampe di Jakarta dalam hitungan detik.

Belum paham? Gini deh. Ambil kertas berbentuk persegi panjang. Tarik garis tepat ditengah2nya, sehingga menjadi dua bagian. Beri titik tepat ditengah2 masing-masing bagian persegi panjang itu.

Ibaratkan titik A Surabaya. Dan titik B Jakarta. Dari A ke B, tentu ada jarak kan?

Sekarang coba lipat kertas tadi jadi satu, sehingga titik A dan B saling bertemu. Kira-kira begitulah teknologi warp. Get it?

Balik ke Event Horizon. Ketika diuji cobakan, ternyata tuh pesawat—sebut saja pesawat X karena gw lupa namanya-- malah menghilang entah kemana. Para peneliti pun kalang kabut. Pencarian dilakukan. Hasilnya nihil. Setelah bertahun-tahun tanpa hasil, akhirnya pesawat X dianggap musnah.

Sampai akhirnya, sekitar 100 tahun kemudian, sebuah pesawat patroli luar angkasa menemukan tuh pesawat X tengah “terdampar” disekitar orbit sebuah planet. Tidak ada tanda2 kehidupan.

Misi penelitian pun dilakukan. Kru pesawat patroli berusaha mencari sebab menghilangnya pesawat X. Serta mencari jawaban kemana tuh pesawat selama ini? Ya, tipikal film Amrik lah. Keingintahuan mengalahkan rasa takut.

Rekaman terakhir yang mereka dapat sungguh sadis dan mengerikan. Kru pesawat X seakan menjadi gila. Ato dirasuki sesuatu. Mereka saling gorok, saling bunuh, dan melakukan kanibalisme.

Disitulah teror mulai bergulir. Serunya, yang mereka hadapi bukanlah alien ato monster. Tapi justru konflik psikologis yang dialami para kru. Masing-masing kru seolah dihadapkan pada hal yang paling mereka takuti dalam hidupnya.

Dan, satu demi satu kru pesawat patroli pun terbunuh dengan cara yang sangat sadis dan mengenaskan. Lambat laun, misteri demi misteri pun mulai terungkap. Ternyata, pesawat tersebut hidup. Ia mempunyai suatu alat kendali yang bisa berpikir, menyerupai otak pada manusia.

Mau tau kemana pesawat tersebut menghilang selama bertahun2? Ternyata teknologi warp membawa mereka ke NERAKA. Damn.

Ya, karena gw orang islam, gw percaya banget neraka itu nyata adanya. Senyata planet Jupiter, Mars, atau galaksi bima sakti. Di lapis langit keberapa gw lupa. So, can u imagine that? Quite freaky isn’t it? Huehue.

No comments: